Coba

Hallo, Welcome To My Blog

Sabtu, 15 Oktober 2011

Tugas softskill04

 Etika merupakan penerapan tanggung jawab sosial,suatu bisnis yang timbul dari dalam perusahaan dimana bisnis sllu berhubungan dengan aktivitas dan masalah-masalah yang ada.Dalam perusahaan disebut dengan etika pergaulan bisnis,sebutkan dan jelasan 5 pergaulan bisnis yang terkait dalam kegiatan tersebut.???
   jawab:
     Etika bisnis adalah cara-cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan denganindividu,perusahaan,industri dan masyarakat.
     Etika bisnis dalam suatu perusahaan memiliki peranan yang sangat penting yaitu untuk membentuk suatu perusahaan yang kokoh dan memilikidaya saing yang tinggi,serta mempunyai kemampuan menciptakan nilai yang tinggi,diperlukan suatu landasan yang kokoh seperti halnya manusia itu sendiri yang memiliki etika pergaulan antar manusia,maka pergaulan bisnis dengan masyarakat atau suatu perusahaan pada umumnya memiliki etika pergaulan .Etika bisnis dapat meliputi beberapa hal antara lain:
  1.   Hubungan antara bisnis dan langgannanya/konsumen
         Hubungan anatara bisnis dengan langgananya merupakan hubungan yang paling banyak dilakukan ,oleh karena itu bisnis haruslah menjaga pergaulannya dengan secara baikdengan tidak membuat kecewa para langganannya separti,kemasan yang dibuat dengan secara unik yang dapat membuat tertarik para langgangan/konsumen,bungkusnya yang membuat penasaran bagai mana isi yang ada pada bungkus tersebut,serta memberikan servis yang nyaman kepada langganan/konsumen.

    2.     Hubungan dengan karyawan
        Manajer harus mempunyai hubungan baikdengan para karyawannya,sebab karyawan harus memiliki sifat yang jujur dan memiliki potensial yang tinggi,agar terjalin hubungan yg baik antara seorang manajer dengan karyawannnya.

    3.     Hubungan antara bisnis
        Hubungan ini antara perusahaan yang satu dengan perusahaan ygang lainnya ,hal ini bisa terjadi hubungan antara hubungan perusahaan dengan sainganya dengan menyalurkan hasil karyanya serta menyalurkan kepada para distributornya.dan dinikmati oleh para konsumen.

   4.      Hubungan dengan investor
        Perusahaan yang terbentuk perseroan terbatas dan yang telah"go publik"harus menjaga perusahaannya dengan memberikan pandangan yang baik  dan jujur agar para rekan bisnis  merasa aman untuk menginvestariskan sahamnya keperusahaan tersebut,kepada para investor dan calon investornya.

  5.      Hubungan dengan lembaga keuangan
        Hubungan dengan lembaga keuangan terutama jawatan pajak,pada umumnya merupakan hubungan pergaulan yang bersifat finansial.untuk menyusun laporan-laporan keuangan yang benar berupa neraca dan laporan laba rugi yang baik dan balance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar