Coba

Hallo, Welcome To My Blog

Rabu, 16 Oktober 2013

WISATA KE KOTA TUA

Wisata kota tua,jakarta
10 juni ,pukul 09:00 saya,indri,taty,adry,dan lisa berencana berkunjung ke suatu tempat yang bersejarah yakni kota tua . kita ber-lima menaiki angkutan umum yaitu kereta api, kita semua baru pertama kali menaiki angkutan umum itu dengan wajah yang semuanya binggung dan tidak tahu ,takut kita semua salah menaiki jurusan kereta api tersebut. Dengan percaya dirinya kita berjalan bersama-sama menuju kota tua sambil mengabadikan foto- foto pertama kali kita menaiki kereta api, ini dia foto kita.
Yang memaki baju kuning namanya indri,yang berbaju abu-abu namanya taty, yang berbaju ungu namanya adry ,yang hanya kelihatan wajahnya namanya lisa ,dan yang berkerudung adalah saya sendiri.taklama waktu berlalu kurang-lebih perjalanan memakan waktu hampir 2 jam kita semua tiba. Keluar dari stasiunkami semua bingung kearah mana menuju pintu masuk kota tua,akhirnya kita bertanya kesalah satu tukang gorengan. Dan akhirnya kita menuju kota tua yang terletak disebuah wilayah kecil di Jakarta,Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia,Taman Sari dan Roa Malaka). Kita langsung menuju tempat makanan karna kita semua kelaparan,lalu kita semua menyantap santapan masakan padang, setelah itu kita menuju ke musium dan masuk kemusium kita membayar Rp.2.000; satu orang, lalu kita berkeliling mengitari isi musium.


Setelah itu kita menyewa sepeda ontel satu sepeda harganya Rp.15.000; lita menyewa 3 buah sepeda dan  tourgadenya dengan total  Rp.60.000; kita melaju ke sebuah tempat yaitu kejembatan tarik kota intan. Lalu kikita menuju ke museum bahari lalu tujuan terakir ke pelabuhan disaat cuaca terik sekali ,kita beristirahat sejenak untuk menikmati nutrisari yang dijual , lalu kita mengakhiri pertualangan kita karna waktu yang sudah larut senja, dan beristirahat sejenak karna kelelahan mengayuni sepeda ontel dan kita ber-lima membeli oleh-oleh kalung dan gelang yang sama semua.dan kita akhirnya menyelesaikan pertualangan kita,menuju rumah kita masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar